Habib Salim Segaf Al Jufri Sebut 3 Syarat Indonesia Maju

Habib Salim Segaf Al Jufri Sebut 3 Syarat Indonesia Maju
Ketua Majelis Syura PKS Habib Salim Segaf Al Jufri. ANTARA/HO-Humas PKS

jpnn.com, JAKARTA - Habib Salim Segaf Al Jufri menyebut tiga syarat yang penting terpenuhi agar Indonesia maju.

Tiga syarat yang dimaksud Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini yakni adanya komitmen kebangsaan yang kuat, menjaga persatuan dan menjaga kohesi nasional.

"Indonesia akan mencapai kemajuan jika kita memiliki komitmen kebangsaan yang kuat, jaga persatuan, jaga kohesi nasional di tengah masalah yang berkelindan dengan berbagai macam kepentingan," ujar Salim Segaf di Jakarta, Jumat (27/8).

Salim Segaf mengatakan hal tersebut dalam orasi kebangsaannya pada acara 'Mimbar Demokrasi dan Kebangsaan' yang diselenggarakan Fraksi PKS DPR RI secara daring, Jumat.

Dia mengatakan masyarakat harus belajar dari para pendiri bangsa terkait komitmen kebangsaan.

Misalnya, Soekarno dan Hatta, sosok dwi-tunggal yang sering berbeda pandangan namun tetap bersatu untuk kepentingan bangsa.

Menurut dia, Mosi Integral yang dicetuskan M Natsir juga harus dipahami yaitu menciptakan momentum persatuan nasional di hadapan parlemen.

"Tanpa Mosi Integral itu, sulit membayangkan Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai bentuk bangsa yang kita banggakan. Kalau kita sering ucapkan 'NKRI Harga Mati', maka jangan melupakan peran M Natsir," ucapnya.

Habib Salim Segaf Al Jufri menyebut ada tiga syarat penting agar Indonesia maju.

Sumber ANTARA

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News