Habibi Ingin Lebih Banyak Tampil di Liga 1 2019

Habibi Ingin Lebih Banyak Tampil di Liga 1 2019
Bek Borneo FC Habibi. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, SAMARINDA - Semua pemain U-23 Borneo FC mendapat jatah tampil pada kompetisi Liga 1 2018. Tak ketinggalan bek muda asli Samarinda, Habibi yang akhirnya mencicipi atmosfer kasta tertinggi di Indonesia tersebut.

Habibi tampil saat Borneo FC menjamu PSIS Semarang. Dia masuk menggantikan Billy Keraf di ujung laga babak kedua.

Meski hanya bermain beberapa menit, Habibi tak kecewa. Justru dia bersyukur diberi kepercayaan tampil menyisihkan nama-nama tenar, seperti Sultan Samma, Ahmad Maulana, dan Dirga Lasut.

"Alhamdulillah musim ini sangat spesial bagi saya. Bukan hal mudah bersaing di tim inti. Tapi, saya banyak belajar dengan pemain-pemain senior yang lain," ucap Habibi.

Hanya sekali bermain, Habibi sebenarnya kerap mengisi bangku cadangan. Dari 34 laga Borneo FC musim lalu, pemain 20 tahun ini sembilan kali masuk line up dan sisanya duduk di bench.

Sudah mencicipi bermain di Liga 1, Habibi berharap, musim depan bisa lebih banyak kesempatan tampil. Dia ingin memberikan penampilan terbaik untuk klub dari daerah asalnya.

"Saya sebagai putra daerah ingin membawa Borneo FC juara. Saya harap bisa berkontribusi lebih besar musim depan," imbuhnya.

Ambisi Habibi tampaknya masih menemui tantangan besar. Berposisi di kanan pertahanan, dia harus bersaing ketat dengan Diego Michiels yang memastikan masih tetap setia bersama Borneo FC.

Habibi tampil saat Borneo FC menjamu PSIS Semarang. Dia masuk menggantikan Billy Keraf di ujung laga babak kedua.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News