Hacker Sisa Jaringan Imam Samudera

Hacker Sisa Jaringan Imam Samudera
Hacker Sisa Jaringan Imam Samudera
JAKARTA--- Densus 88 Mabes Polri terus mengembangkan hasil penangkapan di Medan Kamis lalu. Jaringan ini khusus terkait dengan pencarian dana untuk kegiatan terorisme atau terrorism financing.

"Penangkapan ini pengembangan Mei lalu, pimpinannya si Rizki sudah ditangkap sejak Mei di Gambir," ujar Kepala Bidang Penerangan Umum Mabes Polri Kombes Boy Rafli Amar di kantornya kemarin.

Rizki Gunawan tersangka terorisme itu diduga yang membiaya biaya pelatihan militer di Poso dan pengebonan gereja di Solo dikenal sebagai ahli Teknologi Informasi (TI). "Dia sekarang sudah di Jakarta," lanjutnya.

Rizki mampu meretas web-web bisnis di dunia maya. Selama dua tahun ia mampu mengeruk uang Rp 5,9 miliar dari situs perusahaan Multi Level Marketing (MLM) dan situs investasi. "Dia memang latar belakangnya ilmu IT (Information Technologi), khususnya akuntansi komputer. Jadi punya keahlian tersebut. Dari hasil itu terkumpul uang untuk mendukung aksi teroris," katanya.

JAKARTA--- Densus 88 Mabes Polri terus mengembangkan hasil penangkapan di Medan Kamis lalu. Jaringan ini khusus terkait dengan pencarian dana untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News