Hadapi Persib, Siapa Ujung Tombak Persebaya?

Hadapi Persib, Siapa Ujung Tombak Persebaya?
Penyerang Persebaya Surabaya David Da Silva dan Osvaldo Haay melakukan selebrasi usai mencetak gol di Liga 1 2018. Foto: Persebaya

jpnn.com, SURABAYA - Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman putar otak menyusun komposisi pemain setelah dipastikan David da Silva absen saat laga melawan Persib Bandung, 20 Oktober mendatang.

Melempemnya performa Rishadi Fauzi membuat kemungkinan menggeser winger sebagai striker terbuka lebar.

Stok winger yang melimpah memang cukup menguntungkan Persebaya. Di posisi itu, ada Oktafianus Fernando, Ferinando Pahabol hingga Osvaldo Haay. Belum lagi, Green Force –julukan Persebaya- akan kembali diperkuat Irfan Jaya kala bersua Persib Bandung.

Menang, Djanur –sapaan Djadjang- masih akan melatih ketajaman Rishadi Fauzi dan Riky Kayame sebagai pengganti Da Silva. “Tapi tak menutup kemungkinan kami melakukan opsi lain. Osvaldo Haay bisa ditaruh di situ (striker),” kata pengganti Angel Alfredo Vera itu.

Jika Osvaldo diplot sebagai ujung tombak, besar kemungkinan posisi winger akan dipercayakan kepada Irfan Jaya dan Pahabol. Keputusan tersebut memang belum final. Karena itu, Djanur lebih memilih fokus untuk mengasah finishing.

“Kemarin (lawan Borneo FC) banyak peluang, tapi gagal menjadi gol. Masalah kami ada di penyelesaian akhir. Akan kami drill terus,” tegasnya.

Sementara untuk pengganti Robertino Pugliara, Djanur belum bisa memastikan. Dia lebih memilih untuk memaksimalkan pemian yang ada.

Termasuk menarik Oktafianus Fernando yang merupakan winger menjadi gelandang serang. “Masih banyak opsi (pemain). Tinggal diputar posisi saja,” terang Djanur.

Persebaya Surabaya dipastikan tidak akan diperkuat David da Silva saat melawan Persib Bandung, 20 Oktober 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News