Hadapi PSAD, Sriwijaya FC Pesta Gol

Hadapi PSAD, Sriwijaya FC Pesta Gol
Suporter Sriwijaya FC. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC melibas PSAD 10 gol tanpa balas, dalam laga di stadion Bumi Sriwijaya, Palembang, Sumsel, Jumat (23/12) petang

Meski sebatas laga uji coba, namun pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan masih menyoroti beberapa hal untuk dievaluasi ke depan. Salah satunya transisi dari menyerang-bertahan yang cenderung molor.

"Kita memang kuasai lapangan. Tapi saat kehilangan bola, transisi itulah yang akan disoroti ke depan," ujarnya usai pertandingan.

Ia menjelaskan transisi ini menjadi penting dalam setiap pertandingan. Pemain dituntut aware dengan situasi sehingga bisa mengimbangi penyerangan yang dilakukan oleh lawan.

Sebab, lawan tim Laskar Wong Kito ke depan jelas punya kualitas yang tidak bisa diukur dari atas kertas. Konsentrasi pemain di lapangan akan menjadi nilai lebih dalam penguasaan situasi di lapangan.

"Belum optimal memang, namun mereka telah berusaha. Karena dipertandingan tadi penguasan bola banyak ke kita," ujarnya.

Rahmad juga mengaku belum bisa memberi penilaian dari hasil pertandingan inj lantaran beberapa pemain yang dikontrak Sriwijaya FC belum bergabung. Seperti Alberto Goncalves dan Esteban Vizcara yang rencananya baru akan bergabung awal Januari.

Pertandingan kemarin juga tanpa kehadiran Yu Hyun Koo, yang izin pulang kampung. Sementara Marcho Meraudje dan Yanto Basna ijin merayakan Nnatal.

Sriwijaya FC melibas PSAD 10 gol tanpa balas. Rahmad Darmawan menilai skuatnya masih punya kelemahan dalam hal transisi menyerang ke bertahan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News