Hadapi PSIS, Persebaya tanpa Motor Lini Tengah

Hadapi PSIS, Persebaya tanpa Motor Lini Tengah
Misbakhus Solikin (kanan). Foto: Angger Bondan/dok.JPNN

jpnn.com, SURABAYA - Para pemain Persebaya Surabaya langsung latihan di Gelora Bung Tomo, kemarin pagi, usai mendapat jatah libur pada Minggu (5/11).

Pelatih Persebaya, Angel Alfredo Vera mengatakan, latihan lebih fokus untuk mencari keseimbangan antara lini belakang dan lini depan. Sebab, motor lini tengah Persebaya, Misbakhus Solikin sedang dibekap cedera.

Bahkan, kemarin, gelandang 24 tahun itu terbang ke Jakarta untuk melakukan terapi. Hal itu membuat Misbakhus Solikin dipastikan absen saat Persebaya menjalani laga perdana babak 8 besar Liga 2 melawan PSIS Semarang, yang digelar 10 November 2017.

“Absennya Solikin jelas mengganggu sistem permainan di lini tengah,” ucap Alfredo. Ia menambahkan, selama ini pemain yang akrab disapa Mis ini mampu mengalirkan bola dari belakang ke depan dengan baik. Untuk itu, Alfredo juga memberikan porsi latihan penguasaan bola.

“Ball posesion penting untuk membentuk keseimbangan antar lini,” ungkapnya. Dengan begitu, diharapkan absennya gelandang asli Surabaya itu tak berdampak banyak.

Sebab, aliran bola antar lini bisa berjalan dengan lancar. Meski begitu, pelatih asal Argentina ini masih dipusingkan dengan pengganti Misbakhus Solikin.

Selama ini, jika Mis absen, ada dua pemain yang menjadi pengganti. Yakni, Sidik Saimima dan Kurniawan Karman.

Meski sudah memiliki dua opsi, namun Alfredo belum berani memastikan siapa yang bakal turun. “Lihat nantilah” bebernya.

Misbakhus Solikin dipastikan absen saat Persebaya menjalani laga perdana babak 8 besar Liga 2 melawan PSIS Semarang, yang digelar 10 November 2017.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News