Hadapi Puncak Mudik, Jalan Kalimalang Bekasi Selesai Diperbaiki

Hadapi Puncak Mudik, Jalan Kalimalang Bekasi Selesai Diperbaiki
Jalur Inspeksi Kalimalang telah diperbaiki. Foto: Radar Bekasi

jpnn.com, BEKASI - Warga Bekasi dan pemudik motor yang melintasi jalanan Bumi Patriot boleh gembira. Kementerian PUPR melalui Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional (BBPJN) VI Jakarta Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga telah melakukan perbaikan Jalan Inspeksi Kalimalang, Bekasi, Jawa Barat.

Perbaikan dilakukan sejak Sabtu (18/5/2019) hingga Minggu (26/5/2019) di tiga titik, yakni di ruas Cawang-Kota Bekasi sepanjang 16,5 kilometer, jalan yang berada di Kabupaten Bekasi sepanjang 27,9 kilometer, dan jalan yang melintasi Karawang sepanjang 1,7 kilometer.

“Jalan nasional dan jalan tol kita sudah relatif siap untuk melayani arus mudik dan bali Lebaran 2019 ini. Untuk itu, kami juga berkewajiban memperhatikan secara serius kondisi jalan alternatif agar tidak membahayakan pengguna kendaraan roda dua,” ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam siaran pers, Minggu (26/5/2019).

BACA JUGA: Jalan Rusak di Jakarta Timur Mulai Diperbaiki

Perbaikan dilanjutkan di ruas Palumbonsari Karawang Barat-Mekarsari. Jalur ini juga digunakan sebagai alternatif mudik bagi pengendara roda dua dari Karawang Barat menuju jalan nasional segmen Pamanukan Cikampek.

BACA JUGA: 11 Titik Jalan di Bekasi ini Masih Rusak

Dari total 61,7 kilometer, sepanjang 46,1 kilometer telah diperbaiki sementara sisanya ditangani oleh pemerintah daerah terkait, yakni Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi, dan Kabupaten Karawang. (pojokbekasi)


Kementerian PUPR melalui BBPJN VI Jakarta Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga melakukan perbaikan Jalan Inspeksi Kalimalang.


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News