Hadapi Semen Padang, Manajer PSS Sleman: Target Kami Jelas!

Hadapi Semen Padang, Manajer PSS Sleman: Target Kami Jelas!
Pemain PSS Sleman Cristian Gonzales selebrasi. Foto: Guntur Aga/Radar Jogja/JPNN.com

jpnn.com, SLEMAN - PSS Sleman akan menghadapi Semen Padang, dalam laga final Liga 2 2018, akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Senin (3/12).

PSS Sleman mengincar gelar juara Liga 2 musim ini. Manajer PSS Sleman Sismantoro menyatakan kemenangan di final menjadi pelengkap timnya yang telah memastikan tiket ke Liga 1.

Maka tidak ada kata lain bagi Bagus Nirwanto dkk, untuk bisa menorehkan gelar juara kasta kedua Liga Indonesia untuk yang pertama kalinya. ”Target kami jelas, juara Liga 2,” tegas Sismantoro.

Kabau Sirah-julukan Semen Padang memang menjadi lawan sepadan bagi PSS.Keduanya mencatatkan hasil terbaik di masing-masing grup pada dua baak penyisihan. PSS Sleman keluar sebagai pemuncak klasemen grup timur liga 2 Indonesia.

Begitu pula dengan Semen Padang, tecatat sebagai capolista wilayah barat. Babak delapan besar, keduanya pun lolos sebagai juara di masing-masing grup.

Skuad asuhan Seto Nurdiyantara tidak perlu minder dengan nama besar Semen Pedang. Harus diakui, tim asal Kota Padang tersebut memiliki sejarah cukup mentereng di kasta tertinggi Liga Indonesia.

Usia Semen Padang hanya terpaut empat tahun saja dari PSS Sleman yang lahir pada 1976. Lahir pada 1980, hanya perlu dua tahun saja bagi Kabau Sirah untuk promosi ke Divisi Utama Galatama. Tahun 1992 adalah momen emas Semen Padang, dengan menjuarai Piala Galatama. Saat itu, Arema menjadi korban keganasan mereka.

Selama mengarungi kasta tertinggi Liga Indonesia, juara Liga Prima 2011/2012 ini tergedradasi setahun lalu, tepatnya di musim 2017. Ketika itu, Semen Padang diarsiteki Syafiranto Rusli. Kemenangan 2-0 atas PS TNI (kini PS Tira, Red) di Stadion H Agus Salim, tak banyak membantu Vendry Mofu dkk untuk bertahan di Liga 1.

PSS Sleman vs Semen Padang, sebagai laga final Liga 2 2018 akan berlangsung Senin pekan depan di Stadion Pakansari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News