Hadapi Teror, Pemerintah Dipuji KIP

Hadapi Teror, Pemerintah Dipuji KIP
Suasana pengepungan tersangka pelaku pengeboman/ Nathalia

jpnn.com - JAKARTA - Dalam situasi menghadapi teror bom yang terjadi di kawasan Sarinah, Jl MH Thamrin, Kamis (14/1), Presiden Joko Widodo dan jajaran mendapat pujian terkait penyampaian informasi yang utuh pada masyarakat tentang aksi terorisme itu.

Ketua Komisi Informasi Pusat (KIP) Abdulhamid Dipopramono mengatakan pemerintah telah menhalankan UU Keterbrukaan Keterbukaan Informasi, yang ditunjukkan dengan pernyataan Presiden Jokowi dan pemberian keterangan bersama di Istana oleh Ssekretaris Kabinet, Menko Polhukan, Kaporlri, Panglima TNI, dan Kapolda Metro Jaya.

"Soal informasi bom Sarinah, PemerintahTelah Jalankan UU KIP dengan Baik," kata Hamid, memuji sikap pemerintah, di Jakarta, (14/1).

Pada konferensi pers bersama di Istana Negara, presiden dan pejabat terkait telah memaparkan kronologi kejadian jumlah korban yang jatuh dan rician umum identitasnya, penanganan yang telah dan akan dilakukan, serta dugaan siapa pelaku pengeboman di sekitar Sarinah. 

"Namun diingatkan bahwa informasi yang disampaikan tersebut harus akurat, benar, dan tidak menyesatkan. Updates informasi harus selalu dilakukan agar kepercayaan masyarakat kepada pemerintah terjaga," tambahnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Dalam situasi menghadapi teror bom yang terjadi di kawasan Sarinah, Jl MH Thamrin, Kamis (14/1), Presiden Joko Widodo dan jajaran mendapat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News