Hadapi Timor Leste, Timnas U-16 Tanpa Bagas Kaffa

Hadapi Timor Leste, Timnas U-16 Tanpa Bagas Kaffa
Selebrasi skuat Timnas U-16 usai pertandingan. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - Keinginan Timnas U-16 Indonesia untuk bisa memenangi pertandingan melawan Timor Leste dalam laga grup A Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Sabtu (4/8) malam nanti tak akan mudah.

Pasalnya, mereka harus kehilangan salah satu pemain penting, Bagas Kaffa. Dia dipastikan absen dalam pertandingan kontra Timor Leste karena mendapatkan kartu merah setelah terlibat adu pukul dengan pemain Vietnam, Kamis (2/8) lalu.

Meski demikian, pelatih Timnas U-16 Indonesia Fakhri Husaini sudah memiliki calon pengganti untuk posisi tersebut. Sama seperti laga-laga sebelumnya, lanjut dia, kemungkinan-kemungkinan kehilangan pemain tertentu cukup terbuka.

"Itu yang membuat saya selalu memiliki opsi-opsi. Dalam sesi pemusatan latihan sudah kami siapkan apabila memang ada pemain yang harus absen, penggantinya harus siap," ungkapnya.

Rizky Sudirman bisa menjadi pengganti yang tepat atau Yudha Febrian, yang bisa ditempatkan di posisi bek sayap mana saja. Selain Bagas, pemain lain yang sebelumnya tampil dari menit awal saat lawan Vietnam besar kemungkinan ditampilkan.

"Kami akan menurunkan tim yang terbaik, dan memilih pemain yang palign siap," tandasnya. (dkk/jpnn)

Perkiraan Pemain

Indonesia U-16 (4-3-3)
Ernando Ari Sutaryadi (gk); Rizky Sudirman, Komang Teguh, Fadilah Nur Rahman, Yudha Febrian; Brylian Aldama, Andre Oktaviansyah, David Maulana; Fajar Fathur, Bagus Kahfi, Supriadi

Keinginan Timnas U-16 Indonesia untuk bisa memenangi pertandingan melawan Timor Leste tidak akan mudah terwujud

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News