Hadiah 2 Pusaka Warga Karawang untuk Ganjar, Pesan & Harapan kepada Capres Pilihan

Hadiah 2 Pusaka Warga Karawang untuk Ganjar, Pesan & Harapan kepada Capres Pilihan
Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo menerima hadiah berupa Golok Lubuk yang merupakan senjata khas warga Karawang, Jawa Barat. Ganjar mengunjungi Karawang pada Jumat (15/12/2023) dalam rangka safari politiknya di masa kampanye Pilpres 2024. Foto: Tim Media Ganjar Pranowo

jpnn.com, KARAWANG - Masyarakat Kabupaten Karawang di Jawa Barat (Jabar) begitu antusias menyambut safari politik capres nomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo ke daerah berjuluk ‘kota lumbung padi’ itu pada Jumat (14/12/2023).

Warga selalu berduyun-duyung membanjiri lokasi acara Ganjar yang digelar di Karawang.

Banyak warga Karawang yang mengidolakan Ganjar. Mereka pengin bisa bersalaman maupun foto bareng mantan gubernur Jawa Tengah (Jateng) itu.

Warga Karawang juga memberikan hadiah khusus sebagai tanda cinta kepada Ganjar. Hadiah itu bukan pemberian sembarang, melainkan pusaka Bedog Lubuk dan Sagadeng Pare.

Salah satu tokoh adat Karawang, Hendra Wijaya, menyebut kedua hadiah itu sebagai bentuk penghormatan kepada Ganjar. “Kami sangat senang didatangi Bapak,” ujarnya.

Hendra menambahkan hadiah itu dianggap keramat oleh warga Karawang. Menurut dia, kedua pemberian itu bisa menjadi modal bagi Ganjar ke depan.

“Ini bukan hadiah sembarangan, tetapi ini adalah pusaka kami masyarakat Karawang untuk ongkos Bapak memimpin Indonesia," imbuh Hendra.

Lebih lanjut Hendra menjelaskan Bedog Lubuk yang berarti 'Golok Lubuk' sebagai senjata khas Karawang.

Masyarakat Kabupaten Karawang begitu antusias menyambut Ganjar Pranowo dengan memberikan hadiah berupa pusaka kepada capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 itu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News