Hadiri Bedah Buku Terkait Hoaks, Anies Tegaskan Pentingnya Fakta

Hadiri Bedah Buku Terkait Hoaks, Anies Tegaskan Pentingnya Fakta
Anies Baswedan di acara bedah buku 'Anies di Pusaran Hoax: Tuduhan Politik Identitas, Radikalisme dan Intoleran' di Kafe Pedjuang Duren Tiga, Jumat (6/10). Foto: dok pribadi for jpnn

jpnn.com, JAKARTA - Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan Anies Baswedan menghadiri bedah buku bertajuk 'Anies di Pusaran Hoax: Tuduhan Politik Identitas, Radikalisme dan Intoleran' di Kafe Pedjuang Duren Tiga, Jumat (6/10).

Anies menyoroti terkait perkembangan era informasi yang begitu cepat harus diimbangi dengan informasi yang akurat, sehingga tidak menghasilkan berita palsu atau hoaks.

“Jadi di era seperti sekarang ini di era informasi bergerak begitu cepat dengan volume yang amat besar maka penting untuk kita selalu bisa memberikan informasi yang akurat,” ucap Anies.

Lebih dari itu, fenomena yang terjadi ternyata dewasa ini ada beberapa orang atau kelompok yang memiliki pengaruh mampu menjadi pembentuk opini yang mengarahkan persepsi publik.

“Dan buku tadi mudah-mudah bisa ikut menjelaskan kepada mereka yang membentuk opini, tentang apa yang sebenarnya dan apa opini yang coba dibentuk,” tambahnya.

Apalagi menjelang tahun politik, dimana Anies berharap agar semua pihak mengedepankan fakta dalam menyampaikan informasi sehingga hal tersebut membuat lmasyarakat mampu menentukan pilihan politik mereka secara objektif.

“Menjelang pemilu, pilpres, pilkada kita terus menerus menyampaikan fakta-fakta sehingga masyarakat itu menilai dengan objektif berdasarkan rekam jejak yang sesungguhnya,” tandasnya. (jpnn)

Bedah buku bertajuk 'Anies di Pusaran Hoax: Tuduhan Politik Identitas, Radikalisme dan Intoleran' digelar di Kafe Pedjuang Duren Tiga, Jumat(6/10)


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News