Hadiri KTT G-20, Jokowi Akan Usung Transparasi Perpajakan Internasional

Hadiri KTT G-20, Jokowi Akan Usung Transparasi Perpajakan Internasional
Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana saat tiba di Tiongkok. Foto: Biro Pers Kepresidenan.

jpnn.com - JAKARTA--Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan memulai kunjungan kerja ke Republik Rakyat Tiongkok dan Vientiane, Laos, Jumat (2/9).

Negara pertama yang dikunjungi adalah RRT. Di negara tirai bambu ini, tepatnya di kota Hangzhou, Presiden akan menghadiri KTT G-20 di Hangzhou, pada 4-5 September 2016.

“Dalam forum G-20 ini, pesan utama yang akan disampaikan Presiden adalah pentingnya keterbukaan informasi di antara negara-negara G-20 termasuk transparansi sistem perpajakan internasional,” ujar juru bicara kepresidenan Johan Budi SP.

Presiden juga akan menyampaikan bahwa Indonesia mendorong keseimbangan dan keadilan dalam sistem perdagangan dunia.

Di forum ini juga, Jokowi, sapaan Presiden juga akan menekankan bahwa Indonesia memberikan perhatian kepada UMKM untuk mendukung inclusiveness serta pembangunan infrastruktur yang akan mendorong pertumbuhan ekonomi dunia.

"Selama berada di Hangzhou, Presiden  akan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden RRT Xie Jinping dan Presiden Argentina," imbuh Johan.

Turut serta mendampingi Presiden dalam penerbangan menuju Hangzhou, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan Kepala BKPM Thomas Trikasih Lembong. (flo/jpnn)


JAKARTA--Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan memulai kunjungan kerja ke Republik Rakyat Tiongkok dan Vientiane, Laos,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News