Hadiri Musda TIDAR Sumut, Muzani Ingatkan Pentingnya Idealisme untuk Melawan Pragmatisme

Hadiri Musda TIDAR Sumut, Muzani Ingatkan Pentingnya Idealisme untuk Melawan Pragmatisme
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani. Foto: M Kusdharmadi/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani mengatakan regenerasi kepemimpinan di level organisasi sayap partai perlu dilakukan. 

Menurut dia, hal itu untuk menjaga eksistensi Partai Gerindra, serta agar perjuangan politik dapat berumur panjang, sepanjang Republik Indonesia berdiri. 

Oleh karena itu, kata dia, idealisme perjuangan tetap perlu dijaga karena menjadi semangat pergerakan. 

"Itu sebabnya kontinuitas kepemimpin, regenerasi, dan kaderisasi sangat diperlukan untuk menjaga perjuangan kita (Partai Gerindra). Idealisme adalah sebuah cara yang akan kami junjung tinggi. Cita-cita akan terus diperjuangkan dengan mengedepankan kepentingan rakyat," katanya.,

Muzani mengungkap itu dalam sambutannya saat menghadiri Musyawarah Daerah PD Tunas Indonesia Raya (TIDAR) Sumatera Utara di Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumut, Sabtu (2/10). 

Muzani yang juga wakil ketua MPR RI itu mengakui bahwa memperjuangkan idealisme politik bukan hal mudah. 

Menurutnya, perjuangan politik sering kali tergoda oleh jebakan pragmatisme. 

Oleh karena itu, ujar dia, usaha memperjuangkan kepentingan rakyat harus terus dilakukan dengan menguatkan idealisme berpolitik di Partai Gerindra. 

Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani mengingatkan kader-kadernya akan pentingnya idealisme untuk melawan pragmatisme. Menurutnya, regenerasi kepemimpinan tetap perlu dijaga karena menjadi semangat perjuangan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News