Hadiri Perayaan Kelulusan SMAN 6 Jakarta, Bamsoet Ingatkan Hal Ini, Simak

Hadiri Perayaan Kelulusan SMAN 6 Jakarta, Bamsoet Ingatkan Hal Ini, Simak
Ketua MPR Bambang Soesatyo mengingatkan tantangan dunia pendidikan semakin kompleks dan dinamis. Foto: dok MPR RI

jpnn.com, JAKARTA - Ketua MPR Bambang Soesatyo dan Ketua Dewan Pembina Alumni Doktor Ilmu Hukum UNPAD mengingatkan tantangan dunia pendidikan semakin kompleks dan dinamis.

Hal itu seiring dengan pesatnya kemajuan IPTEK dan derasnya arus globalisasi.

Menurut dia, dunia pendidikan 'dipaksa' untuk terus beradaptasi agar tidak tergilas oleh laju peradaban.

"Tidak hanya untuk menjawab setiap persoalan yang mengemuka, namun juga untuk meningkatkan daya saing di tengah semakin menguatnya pengaruh kompetisi global," ujar Bamsoet mewakili para orang tua wisudawan di Perayaan Kelulusan Puterinya, Debby Pramestya Angkatan 2023 SMAN 6 Jakarta, Sabtu (3/6).

Ketua DPR RI ke-20 itu menjelaskan, dari data yang dirilis World top 20, saat ini pendidikan Indonesia menempati peringkat ke 67 dari 209 negara di dunia.

Realita dunia pendidikan tersebut mengisyaratkan masih banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia.

"Pekerjaan rumah inilah yang harus kami tuntaskan bersama, melalui kerja sama dan kerja bersama. Sehingga, cita-cita para pendiri bangsa yang diamanatkan dalam konstitusi untuk 'mencerdaskan kehidupan bangsa' bisa kami capai dan raih," kata Bamsoet.

Ketua IMI Pusat itu menambahkan, ketika usia kemerdekaan Indonesia mencapai satu abad pada 2045, bangsa Indonesia akan mengalami bonus demografi.

Ketua MPR Bambang Soesatyo mengingatkan tantangan dunia pendidikan semakin kompleks dan dinamis. Simak selengkapnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News