Hadirkan Budaya Lokal dan UMKM di Bhayangkara Run, Irjen Iqbal Ingin Tunjukkan Pekanbaru Kota Ramah

Hadirkan Budaya Lokal dan UMKM di Bhayangkara Run, Irjen Iqbal Ingin Tunjukkan Pekanbaru Kota Ramah
Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat, Jumat (14/10). Foto: Fathan

jpnn.com, PEKANBARU - Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal mengatakan bahwa pelaksanaan Bhayangkara Run akan diisi dengan penampilan budaya lokal dan UMKM.

Kegiatan Riau Bhayangkara Run yang dilaksanakan Minggu (6/8) itu salah satunya menampilkan berbagai budaya lokal dari Tanah Melayu. 

Menurut mantan Kapolda NTB itu, akan ada penampilan budaya dan UMKM setempat di sepanjang arena.

"Tujuannya untuk mengenalkan pariwisata lokal," kata Iqbal, Jumat (4/8). 

"Kami konsenkan juga di UMKM dan pengrajin, sehingga peserta dari luar Riau dapat mengenal adat istiadat dari Bumi Lancang Kuning," sebutnya.

Sekitar 928 peserta dari luar Riau diharapkan dapat mengisi ruang-ruang ekonomi di Pekanbaru, baik transportasi, penginapan, maupun restoran. 

"Selain peserta dapat sehat dan menikmati Kota Pekanbaru, kami yakin melalui iven ini ekonomi pasti menggeliat. Karena Pekanbaru akan menjadi kota yang ramah, kota kuliner dengan kearifan lokal budaya yang beraneka ragam," lanjutnya.

Kegiatan ini akan diikuti oleh dua ribu peserta dari dalam maupun luar Riau. 928 peserta datang dari berbagai provinsi seperti Sumatera Utara, Sumatera Barat, Kepulauan Riau, NTB, Sulawesi Tenggara, dan Pulau Jawa.

Irjen Iqbal menyampaikan Pekanbaru akan menjadi kota yang ramah, kuliner dengan kearifan lokal budaya yang beraneka ragam.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News