Haduw.. Program Sejuta Rumah Terhambat Listrik

Haduw.. Program Sejuta Rumah Terhambat Listrik
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - BANJARMASIN – Penyetopan pemasangan baru yang dilakukan PLN Kalselteng membuat developer di Kalsel kecewa berat. Pasalnya banyak rumah bersubsidi yang dibangun sampai sekarang belum memiliki listrik.

Wakil ketua Apersi Kalsel H Muklis mengakui, dengan tidak adanya pemasangan listrik baru, otomatis program satu juta rumah yang diluncurkan pemerintah terhambat. Karena, tanpa listrik jelas masyarakat tidak mau membeli rumah,meski harganya subsidi.

“Kami sudah menyurati Kementerian PU dan perumahan rakyat, Kementerian ESDM dan PLN Kalselteng tentang masalah listrik ini, karena masih ada ribuan unit rumah yang kami bangun belum dipasang listrik,” ujarMuklis beberapa waktu lalu.

Muklis menambahkan, untuk anggota Apersi saja ada sekitar 6000 unit rumah yang belum teraliri listrik. Padahal pihaknya sudah meminta sejak 2014, namun hingga 2015 usai belum juga bisa dialiri listrik.

“Ini sangat memprihatinkan, padahal Kalsel kaya akan batubara, tapi untuk listrik saja susah dan kembali ke zaman primitif,” tambah Muklis. (sya/jos/jpnn)

 

 

 


BANJARMASIN – Penyetopan pemasangan baru yang dilakukan PLN Kalselteng membuat developer di Kalsel kecewa berat. Pasalnya banyak rumah bersubsidi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News