Hai Para Start-up, Ini Saran dari CEO Google

Hai Para Start-up, Ini Saran dari CEO Google
Sundar Pichai selfie bersama pengusaha Vietnam. Foto : tuchtrenews.vn/jawa pos

Dalam kunjungannya ke Vietnam beberapa hari lalu, CEO Google Sundar Pichai bertemu dengan 200 pebisnis muda yang concern pada usaha start-up. Pichai melihat pengusaha-pengusaha muda itu bakal sukses secara global.

"Itu hanya soal waktu. Menurut saya, sudah banyak di antara kalian yang bisa seperti itu," katanya. Optimisme tersebut didorong size market yang besar, penggunaan internet yang tinggi, dan budaya berwirausaha yang tumbuh baik di Vietnam.

Kata dia, pengusaha start-up Vietnam bisa belajar dari India. Di sana banyak pengusaha pemula yang mengawali usaha secara lokal. Namun, setelah itu, banyak yang mendapatkan kesempatan mengembangkan usaha ke luar negeri. 

Pengusaha Vietnam mungkin tidak dapat menembus pasar global dengan mudah. Karena itu, mereka bisa bekerja sama dengan pengusaha dari luar negeri. Hal tersebut akan mempermudah dan mempercepat perkembangan usaha start-up untuk melaju ke level global. Syaratnya, para pengusaha harus berpikir lebih terbuka sehingga ada kepercayaan diri untuk menerima kesuksesan.

Dalam kunjungannya ke Vietnam beberapa hari lalu, CEO Google Sundar Pichai bertemu dengan 200 pebisnis muda yang concern pada usaha start-up. Pichai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News