Hakim dan Jaksa Persidangan Ahok Jangan Main-main!

Hakim dan Jaksa Persidangan Ahok Jangan Main-main!
Basuki Tjahja Purnama. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan berpesan agar proses persidangan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki T Purnama bisa dijalankan secara bersungguh-sungguh.

Apalagi, kasus ini menjadi perhatian masyarakat luas dan dihadiri juga perwakilan masyarakat untuk mengawal jalannya proses persidangan yang dimulai hari ini di Pengadilan Negeri Jakarta Utara.

"Hak rakyat mengawal (persidangan Ahok). Oleh karena itu, hakim jangan main-main," kata Zulkifli di kompleks Parlemen Jakarta, Selasa (13/12).

Menurut Zulkifli, reaksi publik terhadap kasus dugaan penistaan agama Islam dan ulama menurutnya begitu luar biasa. Itu ditandai dengan adanya Aksi Bela Islam hingga jilid III.

Karenanya, persidangan kasus ini harus memenuhi rasa keadilan. Dia juga mengingatkan agar Jaksa Penuntut Umum (JPU) melakukan penuntutan semaksimal mungkin.

"Peradilan harus sungguh-sungguh, dilaksanakan dengan baik dan dapat memenuhi rasa keadilan masyarakat. (Jaksa) jangan main-main, karena dikawal seluruh rakyat Indonedia. Kami minta jaksa bersungguh-sungguh," pungkasnya.(fat/jpnn)

 


JAKARTA - Ketua MPR Zulkifli Hasan berpesan agar proses persidangan kasus dugaan penistaan agama dengan terdakwa Basuki T Purnama bisa dijalankan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News