Hal yang Jarang Diketahui Tentang Sperma

Hal yang Jarang Diketahui Tentang Sperma
Hal yang Jarang Diketahui Tentang Sperma

jpnn.com - SELAMA ini tidak banyak yang tahu bahwa sperma tidak hanya befungsi untuk memperoleh keturunan saja. Banyak ilmuwan yang telah meneliti dan mempelajari manfaat baik yang datang dari sperma. Penelitian menunjukkan bahwa sperma dapat melakukan segala sesuatu dari penurunan gejala depresi tekanan darah hingga menghilangkan keriput pada wajah.

Berikut ini adalah beberapa fakta yang tidak kalah menarik mengenai sperma yang jarang diketahui oleh banyak orang, terutama pria:

1. "Saat pertama ejakulasi mengandung konsentrasi tertinggi sperma," kata ahli urologi, Harry Fisch, MD, seperti dilansir lama Women's Health Magazine, Minggu (24/8).

2. Tahan lama

Sperma biasanya tetap berada dalam tubuh anda selama 48 jam setelah berhubungan seks, namun sperma bisa berkeliaran selama lima hari sampai seminggu tergantung seberapa ramah lendir serviks anda. Menariknya, lendir serviks melindungi sperma dan membantu itu tinggal lebih lama di dalam tubuh ketika Anda berevulasi.

3. Sperma yang sehat

Untuk memiliki sperma yang sehat, sangat penting untuk menjaga temperatur testis Anda. Temperatur testis harus tujuh derajat lebih rendah dibandingkan dengan temperatur tubuh. Jadi, hindari memakai celana yang terlalu ketat, sering menyilangkan kaki, atau menggunakan alat di sekitar testis yang bisa membuat temperaturnya meningkat.

4. Bentuk sperma

SELAMA ini tidak banyak yang tahu bahwa sperma tidak hanya befungsi untuk memperoleh keturunan saja. Banyak ilmuwan yang telah meneliti dan mempelajari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News