Makan Buah dan Sayuran Belum Jaminan Bakal Kurus

Makan Buah dan Sayuran Belum Jaminan Bakal Kurus
Diet bauh dan sayur belum jaminan membuat badan naik maupun turun. Getty images.

jpnn.com - BUAH adalah jenis makanan yang rendah kalori dan rendah lemak tetapi memiliki kandungan serat yang tinggi. Buah sangat baik untuk anda yang menjalani diet sehat secara alami dan ilmiah. Namun kini sebuah penelitian menemukan bahwa diet buah belum tentu mampu menurunkan berat badan seseorang.

Peneliti menganalisis penelitian sebelumnya dimana para peneliti meneliti penurunan berat badan dengan menerapkan pola diet buah dan sayuran, yang mencakup data pada lebih dari 1.200 orang.

Para peneliti menemukan bahwa makan lebih banyak buah dan sayuran tanpa juga mengubah jumlah kalori dari sumber makanan lain, tidak akan menyebabkan seseorang mampu menurunkan atau menambah berat badan.

"Studi terakhir kami menunjukkan bahwa diet buah dan sayuran tidak memberi pengaruh positif bagi mereka yang hendak menurunkan berat badan," kata penulis studi, Kathryn Kaiser, seperti dilansir laman Fox News, Senin (25/8).

"Buah-buahan dan sayuran memiliki banyak manfaat dan kami mendorong masyarakat untuk memasukkan mereka dalam program diet mereka," kata penulis studi David Allison.

"Makanlah semua sayuran dan buah-buahan yang anda inginkan tetapi anda harus memangkas lebih banyak kalori dari makanan lain untuk menurunkan berat badan," kata David lebih lanjut.

Buah-buahan dan sayuran termasuk serat dan makronutrisi yang penting bagi kesehatan. Namun pelaku diet harus ingat untuk tidak makan berlebihan dan mereka juga harus mengurangi porsi makanan mereka secara keseluruhan jika mereka ingin program diet mereka berhasil. (fny/jpnn)


BUAH adalah jenis makanan yang rendah kalori dan rendah lemak tetapi memiliki kandungan serat yang tinggi. Buah sangat baik untuk anda yang menjalani


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News