Hamdalah, Pedagang di Pasar Senang Dikunjungi Kang Hasan

Cagub PDIP Janji Tingkatkan Produktivitas Pangan di Jabar

Hamdalah, Pedagang di Pasar Senang Dikunjungi Kang Hasan
Calon Gubernur Jawa Barat TB Hasanuddin berdialog dengan pedagang kaki lima di Pasar Rajagaluh, Majalengka, Jumat (19/1). Foto: istimewa for JPNN

jpnn.com, MAJALENGKA - Calon Gubernur Jawa Barat TB Hasanuddin makin gencar blusukan untuk menggalang dukungan pemilih. Hari ini (19/1), politikus PDI Perjuangan itu mendatangi Pasar Rajagaluh di Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.

Blusukan Kang Hasan -panggilan Hasanuddin- di kampung halamannya memperoleh sambutan hangat. Hasanuddin memang sudah dua kali menjadi DPR dari daerah pemilihan Jawa Barat IX yang meliputi Kabupaten Majalengka, Subang dan Sumedang.

Bercelana jeans hitam dan kemeja putih dengan lengan digulung, Kang Hasan tanpa canggung menyapa para pedagang di Pasar Rajagaluh. Dia juga berdialog dengan para penjual di pasar, termasuk kaki lima (PKL).

Hasanuddin dalam dialognya dengan para pedagang menyampaikan keinginannya meningkatkan ekonomi kerakyatan yang ada di Jawa Barat. Salah satunya melalui peningkatan produktifitas pangan seperti beras.

Dengan demikian, Jabar bisa mewujudkan kedaulatan pangan. "Prinsipnya harga bahan pokok harus terbeli oleh rakyat Jawa Barat,” ujar Hasanuddin.

Ketua DPD PDIP Jawa Barat it menambahkan, pemerintah pusat juga perlu mempertimbangkan ulang rencana impor beras. Sebab, Jabar punya potensi besar untuk mewujudkan swasembada pangan sehingga kesejahteraan masyarakatnya pun terjamin.

Bahkan, Majalengka selama ini merupakan salah satu lumbung beras di Jabar. Produksinya bisa mencapai 750 ribu ton per tahun.

Pensiunan TNI dengan pangkat terakhir mayor jenderal itu menambahkan, produksi beras di Jabar harus terus ditingkatkan. “Rakyat Jawa Barat harus makan dari produksi sendiri. Kalau bisa beras impor dipertimbangkan ulang karena berpengaruh terhadap pasar dan kesejahteraan petani, " ujarnya.

Calon Gubernur Jawa Barat dari PDI Perjuangan TB Hasanuddin blusukan di Pasar Rajagaluh, Majalengka untuk berdialog dengan para pedagang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News