Hamdan Zoelva: Pemimpin Muslim Bukan Sekadar Muslim

Hamdan Zoelva: Pemimpin Muslim Bukan Sekadar Muslim
Tabligh Akbar Politik Islam (TAPI) 7 di Masjid Agung Al Azhar, Jakarta Selatan, Minggu (15/1). Foto: Fandi Permana/JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Acara Tabligh Akbar Politik Islam (TAPI) 7 di Masjid Agung Al Azhar, Jakarta Selatan, Minggu (15/1).

Usai salat subuh, acara dilanjutkan dengan melantik Hamdan Zoelva sebagai ketua ormas Pengajian Politik Islam (PPI).

Dalam sambutannya usai dilantik, Hamdan mengingatkan pentingnya persatuan umat untuk menjalankan politik sesuai syariat Islam.

"Suatu amanah besar saya ditunjuk untuk menjadi ketua ormas yang bertujuan menyatukan umat. Umat Islam harus bersatu, jika telah bersatu maka politik Islam bisa mendapat ruang untuk diupayakan bisa dijalankan," ujar Hamdan.

Selain itu, mantan ketua Mahkamah Konstitusi (MK) ini menyinggung pentingnya memilih pemimpin muslim untuk kemashlahatan semua umat beragama.

"Saat ini bangsa Indonesia dihadapkan dengan pilihan yang menentukan arah kebaikan semua umat. Sebagai muslim sudah menjadi kewajiban kita untuk memilih pemimpin yang seiman. Namun bukan hanya sekedar pemimpin muslim yang dicari, tapi yang bisa menjalankan tuntunan Islam dalam kepemimpinannya," tutup Hamdan yang disambut takbir oleh para jemaah. (mg5/JPNN)

Acara Tabligh Akbar Politik Islam (TAPI) 7 di Masjid Agung Al Azhar, Jakarta Selatan, Minggu (15/1).


Redaktur & Reporter : Fandi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News