Hamilton Tetap Pakai Nomor 44

Hamilton Tetap Pakai Nomor 44
Lewis Hamilton. Foto: AFP Photo

jpnn.com - LONDON - Lewis Hamilton dipastikan bakal tetap menggunakan nomor 44 pada balapan Formula 1 musim 2015 mendatang. Itu terjadi setelah Federation Internationale de l'Automobile (FIA) menyetujui permintaan Hamilton.

Padahal, FIA sebenarnya memiliki aturan tersendiri terkait pembalap yang merupakan juara bertahan. Mereka mewajibkan sang juara bertahan menggunakan nomor 1 pada musim baru.

Namun, Hamilton bersikeras tetap menggunakan nomor keramatnya itu. Bagi Hamilton, nomor 44 merupakan sebuah identitas yang sudah melekat padanya sejak lama.

“44 adalah nomor saya. Saya memenangkan kejuaraan pertama di karting dengan nomor ini,” terang Hamilton sebagaimana dilansir laman Grand Prix 247, Kamis (25/12).

Pembalap asal Inggris itu memang sudah mengenakan nomor 44 sejak kali pertama tampil di balapan F1. Saking cintanya, Hamilton juga membuat tatto nomor 44 di belakang telinga kanannya. (jos/jpnn)


LONDON - Lewis Hamilton dipastikan bakal tetap menggunakan nomor 44 pada balapan Formula 1 musim 2015 mendatang. Itu terjadi setelah Federation Internationale


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News