Hampir 3 Ribu Prajurit TNI Mulai Berdinas di IKN Pada 2024

Hampir 3 Ribu Prajurit TNI Mulai Berdinas di IKN Pada 2024
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kanan) dan Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subianto (kiri) seusai menyematkan pangkat Jenderal TNI Kehormatan dalam Rapat Pimpinan (Rapim) TNI dan Polri Tahun 2024 di Mabes TNI, Jakarta, Rabu (28/2/2024). ANTARA FOTO/Bayu Pratama S

jpnn.com - JAKARTA - Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto mengatakan 2.820 prajurit mulai ditempatkan di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 2024.

Para prajurit dimaksud baik berasal dari Mabes TNI, TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut maupun TNI Angkatan Udara.

Meski demikian Panglima tidak menyebut secara perinci waktu penempatan prajurit dimaksud.

Dia juga tidak menyebut penempatan prajurit seiring pembangunan markas komando daerah militer (kodam) khusus, pangkalan udara dan markas pasukan Marinir di IKN.

"Tahun ini juga direncanakan pemindahan personel TNI, baik dari Mabes TNI, TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut, dan TNI Angkatan Udara sejumlah 2.820 orang," ujar Agus Subiyanto saat Rapat Pimpinan TNI-Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu (28/2).

Panglima hanya menyebut pemindahan personel TNI akan menyesuaikan kesiapan bangunan dan perkantoran di IKN.

Dia meyakini penempatan prajurit sejalan dengan visi membentuk TNI yang profesional, responsif, integratif, modern dan adaptif (PRIMA).

"Hal tersebut selaras dengan visi TNI yang PRIMA, dalam hal ini well-organized (tata kelola organisasi yang baik)," katanya.

Hampir tiga ribu prajurit TNI sudah akan ditempatkan berdinas di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada 2024.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News