Hampir Seluruh Wilayah yang Tergenang Rawan Listrik

Hampir Seluruh Wilayah yang Tergenang Rawan Listrik
Basuki Tjahaja Purnama. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Dinas Energi dan Perindustrian DKI Jakarta Yuli Hartono mengatakan, semua instalasi jaringan listrik di Jakarta seharusnya sudah tertanam di bawah tanah.

Sebab, kondisi instalasi jaringan kabel di atas permukaan tanah antarutilitas saling tumpang tindih. Di antaranya ialah kabel Telkom, TV Kabel, Penerangan Jalan Umum (PJU), dan sebagainya.

“Kami sudah menyarankan Pak Gubernur (Basuki Tjahaja Purnama) untuk dibuatkan daping (gorong-gorong) untuk semua jaringan utilitas. Jadi enggak di pinggir jalan lagi,” kata Yuli, Senin (4/1).

Menurut Yuli, buruknya instalasi jaringan utilitas di pinggir jalan itu akibat tidak adanya koordinasi yang baik antar instansi pemilik jaringan utilitas. Hal ini mengakibatkan banyak kabel yang terkelupas.

Ia mencontohkan pada pemasangan gardu Telkom. Hampir semua pemasangan gardu Telkom tidak ada koordinasi dengan Dinas Energi. Sehingga, banyak jaringan kabel PJU tertindih dan terkelupas.

“Kami minta pemilik utilitas saling berkordinasi. Hampir seluruh wilayah yang tergenang rawan listrik saat ini,” ungkap Yuli. (gil/jpnn)

 


JAKARTA - Kepala Dinas Energi dan Perindustrian DKI Jakarta Yuli Hartono mengatakan, semua instalasi jaringan listrik di Jakarta seharusnya sudah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News