Hamzah Haz: Bangsa Ini Miskin Karena Tinggalkan Pancasila

Hamzah Haz: Bangsa Ini Miskin Karena Tinggalkan Pancasila
Hamzah Haz: Bangsa Ini Miskin Karena Tinggalkan Pancasila
JAKARTA - Mantan Wakil Presiden RI, Hamzah Haz mengapresiasi upaya Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) yang gencar menyosialisasikan Empat Pilar Bangsa. Menurut Hamzah Haz, kegiatan ini sangat penting untuk mengingatkan kembali arti penting Pancasila dan UUD 45 bagi NKRI.

"MPR ini sudah benar. P    rogram sosialisasi Empat Pilar mengingatkan ke bangsa kita tentang arti pentingnya Pancasila dan UUD 45," kata Hamzah Haz, usai menerima Wakil Ketua MPR, Lukman Hakim Saifuddin, di Jakarta, Kamis (24/5).

Pancasila dan UUD 45, lanjut Hamzah Haz, sesungguhnya sudah sangat bagus dalam mengatur kehidupan berbangsa dan bernegara. Persoalan yang krusialnya adalah bagaimana mengimplementasikannya hingga setiap warga negara secara langsung bisa merasakan manfaat dari Pancasila dan UUD 45.

"Bahkan Proklamator kita Bung Karno, dihadapan Sidang PBB secara tegas saat berpidato mengatakan bahwa perbedaan Indonesia dengan negara-negara di dunia adalah karena kita memiliki Pancasila dan UUD 45 sebagai break down," kata Hamzah Haz.

JAKARTA - Mantan Wakil Presiden RI, Hamzah Haz mengapresiasi upaya Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) yang gencar menyosialisasikan Empat Pilar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News