HAN 2023: Kalbe Farma Komit Menjaga Kesehatan Anak Indonesia

HAN 2023: Kalbe Farma Komit Menjaga Kesehatan Anak Indonesia
PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) merayakan HAN 2023 bersama sekitar 75 orang tua dan anak dari berbagai komunitas masyarakat di Jabodetabek. Foto: Mesya/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Hari Anak Nasional (HAN) 2023 dirayakan PT Kalbe Farma Tbk (Kalbe) dengan meriah.

Sekitar 75 orang tua dan anak dari berbagai komunitas masyarakat di Jabodetabek hadir, di antaranya komunitas momdoc.id, BC Sept’20, Ibu-ibu Canggih, dan pelanggan setia Kalbe. 

Marketing Deputy Director PT Kalbe Farma Tbk, dr. Selvinna, M.Biomed mengatakan anak merupakan generasi muda yang memiliki peranan penting dalam menjaga dan meneruskan cita-cita bangsa. 

"Menciptakan anak sehat, cerdas, aktif, dan kreatif, berpengaruh dalam menjaga asupan makanan bergizi lengkap dan seimbang, juga memenuhi probiotik yang baik untuk pencernaan anak setiap harinya,” ujar dr. Selvinna dalam perayaan HAN 2023 besutan Kalbe di Youreka Kids Farm, Mall Kuningan City, Minggu (23/7).

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah anak-anak di Indonesia mengalami penurunan sebesar 0.32 persen selama 2 tahun terakhir. Pada 2022, jumlah anak usia dini di Indonesia diperkirakan sebanyak 30,73 juta.

Tahun 2021, jumlah anak usia dini tercatat sebanyak 30,83 juta jiwa. Meskipun populasi anak usia dini mengalami penurunan, kualitas kesehatan untuk anak-anak tetap perlu dipertahankan.

Penggunaan probiotik menjadi salah satu solusi untuk menjaga keseimbangan probiota usus, sehingga kesehatan saluran cerna anak terjaga.

"Beberapa penelitian mulai membuktikan bahwa probiotik juga memberikan manfaat terhadap kecerdasan emosional, perkembangan otak, ketahanan tubuh terhadap alergi, mencegah infeksi saluran kemih berulang, bahkan berpengaruh terhadap kejadian diabetes melitus," tutur Dokter Spesialis Anak, dr. Kanya Ayu Paramastri, Sp.A. 

Peringatan HAN 2023, Kalbe Farma menyatakan komit menjaga kesehatan anak Indonesia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News