Hanura Incar Dua Kursi Dari Sulteng

Hanura Incar Dua Kursi Dari Sulteng
Hanura Incar Dua Kursi Dari Sulteng
JAKARTA--Eksistensi sebagai partai baru tidak menghalangi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sulawesi Tengah mematok target selangit pada pemilu legislatif 2009 mendatang. Partai yang didirikan Jenderal Wiranto ini mengincar dua kursi DPR RI dari enam jatah untuk Sulteng. Hal ini ditegaskan Sarifuddin Sudding, Wasekjen DPP Hanuradi Jakarta 9 September 2008. "Itu bukan muluk-muluk. Tapi optismisme. Barometernya juga ada," tegas politikus yang juga maju sebagai caleg Hanura dari Sulteng untuk DPR RI.

Target dua kursi optimis bisa diwujudkan menyusul tidak adanya parpol mayoritas di Sulteng. Memang ada yang lebih dahulu populer namun tidak mayoritas. Selain itu, soliditas struktural pengurus partai yang berkembang dengan baik juga jadi bekal tersendiri. Hanura tidak menutup mata atas pesaing caleg dari partai lain yang memiliki popularitas kuat. Sebut seperti caleg PKS yang juga menjabat sebagai Menteri Pemuda dan Olahraga Adhyaksa Dault, serta Mantan Gubernur Sulteng Aminuddin Ponulele yang maju di bawah bendera Golkar. Sulteng hanya terbagi satu dapil pada Pemilu 2009 mendatang.

 "Saya kira semua calon anggota legislatif punya strategi atau jurus pamungkas untuk menarik simpati masyarakat. Paling tidak, setelah memahami anatomi dapil, memahami masalah masyarakat, serta memahami perilaku pemilih setempat. Ketika semua itu difahami oleh caleg, tentu tidak sulit bagi caleg merebut hati rakyatnya," beber mantan Ketua PBR Sulsel itu.

Sarifuddin mengaku maju di Sulteng karena titah partai. Kendati tidak memiliki bekal awal yang bagus, Sarifuddin siap memberi yang terbaik untuk Sulteng. Belakangan, Sarifuddin sudah mulai sering berada di Sulteng. Sarifuddin siap bertarung di manapun selama diamanatkan oleh partai. Di Sulteng, Sarifuddin mengaku belum tahu pasti nomor urut yang akan ditempatinya. "Jangan nanti ada darah daerah baru punya keberanian. kalau partai memberi amanah untuk maju dimana saja, harus siap. itu namanya kader militan," tandasnya. (ysd)

JAKARTA--Eksistensi sebagai partai baru tidak menghalangi Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sulawesi Tengah mematok target selangit pada pemilu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News