Hanura Ragu SBY Berani Renegosiasi Kontrak Karya Asing

Hanura Ragu SBY Berani Renegosiasi Kontrak Karya Asing
Hanura Ragu SBY Berani Renegosiasi Kontrak Karya Asing
JAKARTA ---Banyak yang berharap Presiden SBY benar -benar merealisasikan janjinya untuk mengeveluasi kontrak karya dengan pihak asing. Tapi, ada juga yang sudah merasa pesimis SBY memiliki keberanian untuk mewujudkannya.

"Kami tidak yakin janji itu bisa dilakukan beliau (Presiden SBY, Red). Apalagi, dengan kuatnya hegemoni perusahaan -perusahaan besar dari Eropa dan Amerika yang terlanjur sudah menancap terlalu dalam di negeri ini," kata Ketua DPP Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Akbar Faisal di Jakarta, kemarin (3/6).

Dengan nada menyindir, Akbar menyebut renegosiasi kontrak -kontrak karya yang cenderung merugikan kepentingan nasional itu, hanya mungkin dilakukan pemimpin yang "tidak punya beban". "Kita semua masih menunggu siapa yang bisa melakukannya," ujar Akbar.

Dia menambahkan kalau SBY memang memiliki komitment tersebut, seharusnya ini sudah dilakukan sejak SBY terpilih sebagai presiden pada 2004. "Kenapa tidak dilakukan kalau merasa ada yang tidak beres. Ini tahun ke tujuh. Masak kesadaran itu tidak muncul dari dulu," kritik anggota Komisi II DPR, itu.

JAKARTA ---Banyak yang berharap Presiden SBY benar -benar merealisasikan janjinya untuk mengeveluasi kontrak karya dengan pihak asing. Tapi, ada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News