Hanura Siap Terima PKS, PAN dan PPP

Hanura Siap Terima PKS, PAN dan PPP
Hanura Siap Terima PKS, PAN dan PPP
JAKARTA - Ketua DPP Partai Hanura, Fauzi Ahmad, menegaskan Partai Hanura akan menerima kedatangan PAN dan PKS serta PPP jika nanti batal berkoalisi dengan Demokrat. "Kita siap menerima saudara dari PAN dan PKS, atau partai manapun tanpa syarat," tegas Fauzi Achmad, di press room DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (15/4).

Di tempat yang sama, pengamat politik dari Universitas Indonesia (UI), Boni Hargen, melihat ancaman PKS untuk keluar dari koalisi Demokrat hanya 'gertak sambal'. PKS punya agenda besar pada 2014, sehingga menuntut mereka untuk menyiapkan mesin dan logistik partai dengan berada di pemerintahan.

"Saya rasa PKS akan memilih berada di pemerintahan. Dan mereka tahu, elektabilitas SBY masih tertinggi di antara kandidat lainnya. Itulah yang menjadi alasan ketidakjelasan sikap PKS untuk keluar dari koalisi Demokrat," ujar Boni Hargen.

Menurut Boni, untuk mengamankan 2014, PKS tentu akan meminta posisi kabinet strategis. "Kemungkinan itulah yang belum ada kesepakatan. Semua hanya persoalan power sharing," jelas Boni.

JAKARTA - Ketua DPP Partai Hanura, Fauzi Ahmad, menegaskan Partai Hanura akan menerima kedatangan PAN dan PKS serta PPP jika nanti batal berkoalisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News