Hanya 2 Menit, Emas 1,5 Kg Amblas

Hanya 2 Menit, Emas 1,5 Kg Amblas
Hanya 2 Menit, Emas 1,5 Kg Amblas

jpnn.com - BLITAR – Sepekan menjelang Lebaran, petugas polres Blitar kebobolan. Jumat (18/7) toko Makmur Jaya Cap Anggrek Merah, toko emas yang juga tempat money changer alias penukaran uang asing di Pasar Gambar, Kecamatan Wonodadi, disatroni perampok bercadar.

Tidak kurang dua menit, pelaku enam orang itu menggondol perhiasan emas 1,5 kilogram senilai ratusan juta rupiah.

Perampokan tersebut terjadi sekitar pukul 15.00. Saat itu karyawan toko melayani pembeli seperti biasa. Asrul, salah seorang saksi di dekat lokasi, tengah memainkan HP. Tiba-tiba datang enam orang. Mereka bercadar dan mengendarai empat sepeda motor. Dua orang berjaga di luar. Empat lainnya beraksi dan masuk ke dalam toko.

Tanpa banyak cakap, pelaku menodongkan senjata api laras pendek jenis pistol ke sekitar tiga karyawan yang saat itu menjaga toko emas milik H M. Abu Shomad Ali, 40, warga Desa Mangunsari, Kabupaten Tulungagung.

Setelah berhasil membuat para karyawan toko tidak berkutik, kawanan perampok tersebut menguras isi etalase toko emas. Seorang pelaku menodongkan pistol kepada saksi.

Salah seorang perampok memecah kaca etalase menggunakan bagian gagang pistol lalu menggasak perhiasan dengan total berat sekitar 1,5 kilogram. Seluruh perhiasan tersebut dimasukkan ke dalam ransel yang disiapkan dua pelaku di atas motor. Setelah menguras isi etalase, mereka langsung kabur ke arah Desa Jati, Kecamatan Udanawu.

Beberapa saksi melihat para perampok mengendarai Supra X hitam bernopol L 73xx dan Yamaha Mio kombinasi hitam merah dengan nopol tidak jelas. Identitas dua nopol lainnya tidak diketahui.

Perampokan tersebut berlangsung cepat. Para karyawan tidak bisa berbuat banyak. Para saksi atau warga juga tak mengetahui toko emas itu dirampok.

BLITAR – Sepekan menjelang Lebaran, petugas polres Blitar kebobolan. Jumat (18/7) toko Makmur Jaya Cap Anggrek Merah, toko emas yang juga tempat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News