Hanya 256 Kabupaten Bisa Terapkan Kurikulum Baru

Hanya 256 Kabupaten Bisa Terapkan Kurikulum Baru
Hanya 256 Kabupaten Bisa Terapkan Kurikulum Baru
BATAM - Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Bidang Pendidikan Musliar Kasim menegaskan, tidak semua kabupaten/kota melaksanakan kurikulum baru tersebut pada tahun ajaran mendatang. Menurutnya, di antara 409 kabupaten/kota di Indonesia, baru 265 kabupaten/kota yang menerapkan kurikulum 2013.

Dia menerangkan, tidak semua sekolah di kabupaten/kota yang terpilih menjalankan kurikulum baru itu. Sekolah yang tidak terpilih, tambah dia, boleh menyelenggarakan kurikulum tersebut secara swadaya.

Kemendikbud akan menyediakan materi ajar yang bisa diunduh melalui situs resmi kemendikbud di www.kemdiknas.go.id. "Jika sekolah ini (SHU, red) tidak terpilih, boleh kok tetap menyelenggarakan kurikulum baru, asalkan mampu," kata Musliar usai menghadiri pembukaan Olimpiade Sains Nasional (OSN) di Sekolah Harapan Utama Batam, Kamis (16/5).

Sedangkan Dinas Pendidikan (Dispendik) Batam telah menyiapkan 50-100 sekolah sebagai percontohan penerapan kurikulum 2013. Jumlah itu bisa bertambah jika ada sekolah lain yang dinilai cocok untuk menerapkan kurikulum baru tersebut.

BATAM - Wakil Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Bidang Pendidikan Musliar Kasim menegaskan, tidak semua kabupaten/kota melaksanakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News