Hanya Kemenangan yang Mampu Angkat Mental Borneo FC

Hanya Kemenangan yang Mampu Angkat Mental Borneo FC
Abdul Rahman. Foto: kaltimpost/jpg

jpnn.com, SAMARINDA - Skuat Borneo FC mengalami masalah mental yang cukup parah. Itu setelah tim berjuluk Pesut Etam itu tak meraih kemenangan di lima laga terakhir Liga 1 2018.

Demi memperbaiki persoalan itu, penawar paling mujarab ialah hanya meraih victory.

Bek Borneo FC Abdul Rahman tak bisa menutupi kekecewaannya setelah timnya dipaksa bermain seri 2-2 menjamu Persebaya Surabaya dua hari lalu. Padahal saat berlatih, dia dan rekan-rekan tampil maksimal.

"Kami di setiap latihan itu bagus sekali. Persiapan juga lancar. Tapi saat bertanding sangat berat meraih kemenangan," kata Rahman.

Eks Persiba Balikpapan ini pun menilai sebenarnya tim sudah berusaha maksimal. Namun apa yang diberikan belum sesuai apa yang diharapkan.

"Saya dan teman-teman maunya juga menang. Fokus kami sekarang memperbaiki mental saat bertanding. Bukan lagi di latihan. Karena di latihan semuanya rapi," imbuhnya.

Momen meraih kemenangan sebenarnya bisa diraih kontra Persebaya. Serangan bertubi-tubi yang dilancarkan Pesut Etam acap kali membahayakan gawang lawan. Sayang, dua kali tertinggal, Rahman dkk hanya mampu menyamakan kedudukan.

Sejak keikutsertaan di kasta tertinggi dua tahun silam, puasa kemenangan hingga lima laga adalah yang terlama. Bila dibiarkan terus-menerus, bukan tak mungkin nasib Borneo FC seperti wakil Kaltim musim lalu, Persiba.

Skuat Borneo FC mengalami masalah mental yang cukup parah. Itu setelah tim berjuluk Pesut Etam itu tak meraih kemenangan di lima laga terakhir Liga 1 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News