Hanya Untuk Yang Merasa Susah Turunkan Berat Badan

Hanya Untuk Yang Merasa Susah Turunkan Berat Badan
Ilustrasi. Foto: Ist

jpnn.com - LONDON - Mungkin saat ini Anda adalah salah satu dari sekian banyak wanita yang mengalami kesulitan menurunkan berat badan. Meski sudah mencoba berbagai cara, tetapi angka pada timbangan Anda tidak juga berubah.

Apa hambatan terbesar untuk penurunan berat badan? Sebuah survei nasional baru-baru ini menemukan, sebanyak 31 persen dari seribu responden berpikir tidak berolahraga adalah halangan terbesar untuk melangsingkan badan.

Dua puluh enam persen mengatakan penyebab sulitnya menurunkan berat badan adalah karena makanan. Sedangkan 17 persen merupakan gaya hidup. Sebanyak 12 persen percaya bahwa waktu adalah penghalang terbesar untuk penurunan berat badan.

Sepuluh persen berpikir faktor psikologis adalah faktor utama sulitnya menurunkan berat badan.

"Kebanyakan orang fokus hampir seluruhnya pada aspek fisik penurunan berat badan, seperti diet dan olahraga," kata neuropsikolog Diane Robinson seperti dilansir laman Glamour, Rabu (16/12).

Namun, ada juga faktor emosi. Kuncinya, sambung Robinson, adalah mencari tahu kapan makan untuk mengatur emosi. "Sadar atau tidak, kita dikondisikan untuk menggunakan makanan tidak hanya untuk makan, tetapi untuk kenyamanan," kata Robinson. (fny/jpnn)

 


LONDON - Mungkin saat ini Anda adalah salah satu dari sekian banyak wanita yang mengalami kesulitan menurunkan berat badan. Meski sudah mencoba berbagai


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News