Haornas 2022: Wapres Ma'ruf Amin Minta Pemerintah Pusat dan Daerah Sinergi Jalankan DBON

Haornas 2022: Wapres Ma'ruf Amin Minta Pemerintah Pusat dan Daerah Sinergi Jalankan DBON
Wapres Ma'ruf Amin (tengah) punya pesan kepada pemerintah pusat dan daerah terkait DBON. Foto: Humas Kemenpora.

jpnn.com, BALIKPAPAN - Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mengingatkan agar seluruh stakeholder bergerak bersama menjalankan amanat Desain Besar Olahraga Nasional (DBON).

Bukan hanya tugas pemerintah pusat, orang nomor dua di Indonesia itu meminta pemerintah daerah kabupaten/kota juga turut bergerak bersama-sama.

Dalam sambutannya di puncak Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-39 2022 di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Jumat (9/9/2022), Ma'ruf Amin menyebut bahwa olahraga harus bisa bergerak dari hulu sampai ke hilir.

"Olahraga membentuk karakter bangsa, bahkan dapat menjadi sarana penjaga perdamaian dunia. Tema 'Bersama Cetak Juara' menjadi ajakan bagi kita semua untuk meningkatkan partisipasi dan prestasi di bidang olahraga," katanya.

Pria yang pernah menjadi Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu mengajak generasi muda untuk terus bergerak dan semangat berolahraga. Di sisi lain, para orang tua juga diingatkan agar jangan kalah dengan pemuda.

Dengan kebiasaan berolahraga, Ma'ruf Amin menilai akan banyak generasi muda yang memiliki potensi di bidang olahraga nantinya.

Selain itu, dengan partisipasi yang tinggi maka prestasi yang dihadarapkan bisa diraih.

Untuk membangun prestasi olahraga Indonesia, lanjutnya, harus dilakukan dengan kerja serius. Namun, itu tidak bisa dilakukan dengan instan dan beres dalam masa setahun atau dua tahun.

Di sela-sela Haornas 2022, Wapres Ma'ruf Amin berpesan kepada pemerintah pusat dan daerah bersinergi jalankan DBON.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News