Hap! Dua Awak Kapal Tujuan Tembilahan Ditangkap BNN

Hap! Dua Awak Kapal Tujuan Tembilahan Ditangkap BNN
Ilustrasi. Foto: dokuemn JPNN

jpnn.com - JPNN.com - BNNP Kepri menemukan dua awak kapal Rahmat Jaya tujuan ke Tembilahan, positif menggunakan narkoba jenis ekstasi.

"Dua orang ini sudah kami amankan," kata Kabid Brantas BNNP Kepri Bubung Pramiadi seperti diberitakan Batam Pos (Jaw Pos Group) hari ini.

Ia mengatakan dua orang tersebut berinisial Ro dan Rb. Dari pengakuan keduanya, mereka menggunakan narkoba pada Sabtu (31/12) dini hari di salah satu diskotik di Batam. "Meraka akui gunakan sabu," tutur Bubung.

Pihak BNNP Kepri setelah mengamankan dua orang ini, langsung menggelar assesment. Keduanya disebut pencandu golongan ringan, sehingga diwajibkan untuk menjalani rawat jalan di Loka Rehabilitasi.

"Mereka ini pengguna saja," ucapnya.

Bubung berharap ke depan tak ada lagi, awak kapal yang menggunakan narkoba. Sebab mereka membawa puluhan penumpang. "Kami mencegah dan meminimalisir supaya tidak terjadi sesuatu yang membahayakan penumpang," tuturnya.

Kepala Kantor Syahbandar Sekupang (PDS), Komarrudin membenarkan adanya anak buah kapal (ABK) kapal yang bertugas di PDS yang terjaring razia oleh Badan Narkotika Nasional Kepulauan Riau (BNNP), Sabtu (31/12).

"Iya tadi saat dilakukan pemerikasaan urin, terdapat satu abk yang positif," kata dia.

JPNN.com - BNNP Kepri menemukan dua awak kapal Rahmat Jaya tujuan ke Tembilahan, positif menggunakan narkoba jenis ekstasi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News