Hapus Kartu Tani, Anies: Ambil Pupuk Kapan Saja, di Mana Saja

Hapus Kartu Tani, Anies: Ambil Pupuk Kapan Saja, di Mana Saja
Capres bernomor urut 1 di Pilpres 2024 Anies Baswedan menghadiri kegiatan 'Desak Anies` di Provinsi Gorontalo, Senin (8/1/2024). Foto: Twitter/aniesbaswedan

jpnn.com, GORONTALO - Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan membeberkan solusinya atas masalah pupuk subsidi dan kebijakan untuk Kartu Tani yang dihadapi petani.

"Ketika bertemu dengan petani di manapun, masalahnya di mana-mana adalah pupuk. Bagi kami, ini sesuatu yang aneh. Kenapa? Jumlah lahan yang perlu pupuk itu jelas, bertahun-tahun itu tidak berubah," kata Anies di acara Desak Anies di Asmara Garden, Gorontalo, Senin (8/1).

Menurutnya, jumlah produksi semua komoditas juga seharusnya jelas serta pasarnya yang jelas, rumah tangga itu membutuhkan.

"Sesuatu yang seharusnya memiliki pasokan yang stabil dan di sinilah kami melihat perlu ada regulasi yang lebih sederhana. Termasuk kartu tani itu dari yang disampai para petani malah merepotkan," tukasnya.

"Karena itu kami akan tidak menggunakan kartu tani lagi. Kami buat sederhana, petani butuh pupuk tinggal datang ke tempat kita akan siapkan lewat koperasi, warung dan bisa diambil sesuai kebutuhannya serta kapan saja," pungkasnya. (jpnn)

Simak! Video Pilihan Redaksi:

Calon presiden nomor urut 1 Anies Baswedan membeberkan solusinya atas masalah pupuk subsidi dan kebijakan untuk Kartu Tani yang dihadapi petani


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : JPNN.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News