JPNN.com

Harapan Gus Jazil untuk Nahdlatul Ulama DKI, Jangan Seperti Bunga Teratai

Kamis, 11 Maret 2021 – 19:54 WIB
Harapan Gus Jazil untuk Nahdlatul Ulama DKI, Jangan Seperti Bunga Teratai - JPNN.com
Wakil Ketua MPR Jazilul Fawaid menyatakan harapannya kepada kondisi PWNU DKI Jakarta. Foto: Humas MPR

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR Dr H Jazilul Fawaid SQ MA menyatakan harapannya kepada kondisi PWNU DKI Jakarta.

Dia berharap ormas Islam tersebut tidak seperti bunga teratai yang indah dipandang dari permukaan, namun akarnya tidak kuat.

Mantan ketua cabang Pergerakan Mahasiswa Muslim Indonesia (PMII) Jakarta Selatan ini menyatakan komitmennya untuk memperkuat dan menata PWNU DKI.

"Kalau ada apa-apa mudah bergeser. Ini tanggungjawab bersama, bukan berarti menyalahkan, tapi memang cara dakwah di DKI ini beda," kata dalam silaturahim ke sejumlah kiai dan Pengurus Anak Cabang (PAC) Nahdlatul Ulama (NU) di wilayah DKI Jakarta.

Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Institut Perguruan Tinggi Ilmu Alquran (PTIQ) Jakarta itu mengatakan, NU DKI Jakarta harus bangkit.

Menurutnya, NU di usianya yang sudah hampir seabad, akan ada tokoh pembaharu.

"NU dua tahun lagi usianya akan genap seabad, saya ingin berbakti, mengabdi di NU DKI. Saya gunakan kesempatan ini untuk merajut historical kita, sejarah kita yang besar di DKI," urainya.

Dia juga menyebut NU merupakan tempat untuk pengabdian. Munculnya sejumlah nama yang disebut bakal maju sebagai kandidat ketua PWNU DKI, menurut Gus Jazil, menunjukkan bahwa NU DKI sedang mengalami kegairahan.

"Biar saja. Dibuka saja pintu untuk bisa komunikasi. Saya nggak tahu nanti formatnya seperti apa, tapi NU ini kan tempatnya ulama, jadi menurut saya semua keputusannya pasti dengan format ulama, bukan dengan format politisi," papar Gus Jazil.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...