Harapan Ketua DPR Puan Maharani Saat Demo 11 April

Harapan Ketua DPR Puan Maharani Saat Demo 11 April
Ketua DPR Puan Maharani saat menyampaikan harapan demo 11 April 2022 oleh BEM SI di depan Gedung DPR berjalan kondusif di Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (10/4). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani berharap demo BEM SI di gedung wakil rakyat berjalan aman dan damai.

Puan mengatakan pada prinsipnya DPR tidak melarang rencana demo 11 April  2022, tetapi dia meminta demo dilakukan dengan damai.

"Kalau memang nanti demo itu jadi dilaksanakan, berjalan secara damai, kondusif, jangan ada kekerasan, jangan mengganggu ketertiban umum," kata Puan seusai acara Sinau Bareng Cak Nun-Kiai Kanjeng di Masjid At-Taufiq, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Minggu (10/4).

Dia juga berharap para mahasiswa menyampaikan aspirasi dengan cara yang baik tanpa terprovokasi pihak manapun.

Eks Menko PMK ini juga meminta agar aspirasi yang disampaikan mahasiswa itu dapat menjadi masukan bagi pemerintah ke depannya.

"Jadi, memang demo itu adalah demo untuk memberikan kritisi dalam membangun bangsa dan negara ini supaya berada di jalur yang benar dan posisi yang benar, semuanya itu adalah untuk kesejahteraan rakyat," ujarnya.

Sebelumnya, Koordinator Media Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) Lutfi Yufrizal menyebutkan pihaknya memindahkan lokasi unjuk rasa ke depan DPR RI.

Semula, aksi demo 11 April 2022 akan digelar di Istana Merdeka, Jakarta Pusat.

Ketua DPR Puan Maharani berharap demo 11 April 2022 oleh BEM SI di depan gedung wakil rakyat berjalan kondusif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News