Harapan Mentan Saat Pelantikan Pengurus BPP PISPI 2020-2025

Harapan Mentan Saat Pelantikan Pengurus BPP PISPI 2020-2025
Perhimpunan Sarjana Pertanian Indonesia (PISPI) melaksanakan Pelantikan Pengurus Pusat untuk periode 2020-2025 pada tanggal 12 Oktober 2021. Foto: PISPI

jpnn.com, JAKARTA - Perhimpunan Sarjana Pertanian Indonesia (PISPI) melaksanakan Pelantikan Pengurus Pusat untuk periode 2020-2025 pada tanggal 12 Oktober 2021.

Kegiatan dilangsungkan secara luring terbatas di Brilian Center BRI dengan protokol kesehatan yang sangat ketat dan juga diikuti secara daring oleh Pengurus wilayah dan Anggota PISPI serta petani, dosen, mahasiswa dan masyarakat secara umum.

Sekretaris Jenderal PISPI terpilih Kamhar Lakumani membacakan susunan Dewan Penasihat, Dewan Pakar, Dewan Pengawas, Presidium dan Ketua Harian, dan Badan Pengurus Harian (BPH) BPP PISPI.

Kemudian dilanjutkan dengan pembacaan susunan bidang dan departemen BPP PISPI oleh Ketua Harian terpilih yakni M. Adnan Anwar.

Setelah itu, secara resmi dilantik oleh Koordinator Presidium, Dr. Agus Ambo Djiwa.

Kegiatan ini juga disaksikan secara langsung oleh Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo di sela-sela kunjungan kerjanya di Jawa Tengah.

“Saya mengajak pengurus dan anggota PISPI untuk bekerja bersama dengan Kementerian Pertanian dalam merancang dan melaksanakan terobosan-terobosan bagi kemajuan pertanian Indonesia,” ujar Mentan Syahrul.

Setelah pelantikan dilaksanakan kegiatan Webinar bertema Desain Besar Kedaulatan Pangan Indonesia dengan narasumber Ketua Komisi IV DPR RI Sudin, Rektor IPB University Prof Arif Satria, Dekan Fakultas Pertanian UGM Dr Jamhari, Anggota Ombudsman Yeka Hendra Fatika, Wakil Ketua Dewan Pembina DPN HKTI Dr. Rachmat Pambudy, dan Direktur Tempo Budi Setyarso serta Tedy Dirhamsyah sebagai moderator.

Mentan Syahrul Yasin Limpo menyampaikan Perhimpunan Sarjana Pertanian Indonesia (PISPI) melaksanakan Pelantikan Pengurus Pusat untuk periode 2020-2025 pada tanggal 12 Oktober 2021.