Harga Buah dan Takjil Puasa Melejit

Harga Buah dan Takjil Puasa Melejit
Harga Buah dan Takjil Puasa Melejit
JAKARTA - Es blewah menjadi takjil puasa yang paling banyak disukai masyarakat. Selain rasanya segar dan manis, khasiat buah blewah dipercaya dapat mengembalikan stamina tubuh setelah seharian menahan haus serta lapar. Tak heran, setiap Ramadan tiba, blewah selalu ada di pasaran.

Sayangnya untuk mendapatkan blewah, masyarakat harus menyiapkan uang ekstra. Untuk blewah ukuran kecil dijual dengan harga Rp 11 ribu, blewah sedang Rp 16 ribu. "Blewahnya masih jarang jadinya mahal," ungkap Saripah, pedagang sayuran keliling, Rabu (10/7).

Tak hanya blewah yang dijual mahal, pisang tanduk juga dibanderol mahal. Satu buah pisang tandung dihargai Rp 5 ribu, padahal di hari biasa Rp 2.500.

Begitu juga cincau dan kolang-kaling. Bahan untuk kolak maupun es buah itu dijual dengan harga cukup tinggi. Biasanya dengan Rp 3.500 per potong sudah dapat cincau, kini jadi Rp 6 ribu. Kolang-kaling yang biasanya Rp 6 ribu per liter kini Rp 10 ribu.

JAKARTA - Es blewah menjadi takjil puasa yang paling banyak disukai masyarakat. Selain rasanya segar dan manis, khasiat buah blewah dipercaya dapat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News