Harga Daging Melejit, Pemerintah Diminta Segera Beri Solusi

Harga Daging Melejit, Pemerintah Diminta Segera Beri Solusi
Marwan Jafar. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah diminta segera mencari solusi atas kenaikan harga daging sapi menjelang Hari Raya Idul Fitri, yang terjadi di sejumlah daerah.

Ketua Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama (LPPNU) Marwan Jafar mengatakan, harga daging sapi di Brebes melambung tinggi hingga mencapai Rp 135.000/kg. Angka itu rekor di Jawa Tengah.

"Saya sangat prihatin di tengah kesulitan warga yang semakin susah, ditambah dengan kenaikan harga daging yang melambung tinggi. Apalagi menjelang Hari Raya," kata Marwan di Jakarta, Senin (12/6).

Pemerintah, katanya, seharusnya dapat mengantisipasi kenaikan harga sembako khususnya daging sapi jelang Lebaran. Sehingga, masyarakat tidak semakin sulit di tengah kondisi perekonomian yang semakin terpuruk.

"Pemerintah seharusnya memberi solusi bagi rakyat. Apalagi dengan kondisi rakyat yang saat ini semakin sulit," tegas bakal Calon Gubernur Jateng dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.(fat/jpnn)


Pemerintah diminta segera mencari solusi atas kenaikan harga daging sapi menjelang Hari Raya Idul Fitri, yang terjadi di sejumlah daerah.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News