Harga Minyak Dunia Jatuh ke Level Terendah, Perdagangan Terus Bergejolak

Harga Minyak Dunia Jatuh ke Level Terendah, Perdagangan Terus Bergejolak
Harga minyak dunia jatuh sekitar dua persen ke level terendah 12 minggu dalam perdagangan yang bergejolak pada akhir transaksi Rabu (Kamis pagi WIB). Foto: ANTARA/REUTERS/Lucy Nicholson/aa.

jpnn.com, JAKARTA - Harga minyak dunia jatuh sekitar dua persen ke level terendah 12 minggu dalam perdagangan yang bergejolak pada akhir transaksi Rabu (Kamis pagi WIB).

Merosotnya harga minyak dunia memperpanjang kerugian besar sesi sebelumnya karena investor makin khawatir akan terpukulnya permintaan energi di tengah potensi resesi global.

Minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman September merosot USD 2,08 tau 2,0 persen, menjadi menetap di USD 100,69 per barel.

Minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS untuk pengiriman Agustus turun 97 sen atau 1,0 persen, menjadi ditutup di USD 98,53 per barel.

Kedua harga acuan ditutup pada level terendah sejak 11 April, di wilayah oversold secara teknis untuk dua hari beruntun.

Minyak diesel berjangka AS juga turun lebih dari lima persen.

Ke depan, para analis yang disurvei oleh Reuters memperkirakan persediaan minyak mentah AS turun sekitar 1,0 juta barel pekan lalu. Penurunan stok minyak mentah dapat mendukung harga.

American Petroleum Institute (API), sebuah kelompok industri, akan mengeluarkan laporan persediaannya pada pukul Rabu pukul 20.30 GMT.

Harga minyak dunia jatuh sekitar dua persen ke level terendah 12 minggu dalam perdagangan yang bergejolak pada akhir transaksi Rabu (Kamis pagi WIB).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News