Harga Pertamax Naik

Harga Pertamax Naik
Harga Pertamax Naik
JAKARTA - Para pengguna BBM nonsubsidi Pertamina kini harus merogoh kocek lebih dalam. Sebab, setelah pada 15 April lalu Pertamina tidak mengubah harga pertamax, mulai 20 April lalu harga pertamax naik.

VP Komunikasi PT Pertamina Mochamad Harun mengatakan, perubahan harga itu harus dilakukan untuk menyesuaikan dengan pergerakan harga minyak dunia. "Karena itu, harga BBM nonsubsidi yang terdiri atas pertamax/bio pertamax, pertamax plus, dan pertamina dex di sebagian besar wilayah Indonesia berubah," ujarnya kemarin (21/4).

Untuk wilayah Unit Pemasaran (UPms) III atau Jakarta dan sekitarnya, harga pertamax yang pada 15 April lalu Rp 8.600 per liter naik menjadi Rp 8.700 per liter. Pertamax plus yang sebelumnya seharga Rp 9.050 per liter naik menjadi Rp 9.150 per liter.

Untuk wilayah UPms V atau Surabaya dan sekitarnya, harga pertamax/bio pertamax naik dari Rp 8.900 per liter menjadi Rp 9.050 per liter. Sedangkan harga pertamax plus naik dari Rp 9.200 per liter menjadi Rp 9.300 per liter. Di beberapa wilayah lain, harga pertamax dan pertamax plus rata-rata naik Rp 100?Rp 150 per liter.

JAKARTA - Para pengguna BBM nonsubsidi Pertamina kini harus merogoh kocek lebih dalam. Sebab, setelah pada 15 April lalu Pertamina tidak mengubah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News