Harga Sepeda Ini Lebih Mahal dari Toyota Yaris Terbaru

Harga Sepeda Ini Lebih Mahal dari Toyota Yaris Terbaru
Sepeda road bike Cervelo RS Automobili Lamborghini Edition. Foto: Carscoops

jpnn.com, JAKARTA - Produsen supercar asal Italia, Lamborghini kembali bekerja sama dengan Cervelo Cyles untuk menghadirkan sepeda edisi terbatas yakni Cervelo R5 Automobili Lamborghini Edition.

Sepeda berjenis road bike itu dihadirkan untuk merayakan pertama kalinya pabrik Lamborghini dirikan pada tahun 1963. Selain itu, sepeda ini pun hanya tersedia terbatas yaitu 63 unit.

Dikutip dari laman Carscoops, Sabtu (12/9), sebagai bentuk penghormatan kepada Aventador SVJ yang mencetak rekor di Nurbugring pada 2018 lalu, Cervelo RS Automobili Lamborghini Edition memiliki corak serupa dengan Aventador SVJ.

“Dirancang sama seperti Lamborghini Aventador SVJ, Cervelo R5 Automobili Lamborghini Edition juga andal di trek menanjak dan menurun yang paling curam di Dolomite Alps Italia. Esensinya teri terinspirasi oleh Aventador SVJ," ungkap Lamborghini.

Sepeda itu dibuat menggunakan komponen buatan Italia seperti velg campagnolo Bora One yang dibalut ban Vittoria Corsa Pro, rakitan mekanik EPS Campagnolo Seper Record, frame deda felemnti dan sadel fixik aliante.

Dengan memakai nama Lamborghini tentunya sepeda road ini ditawarkan dengan harga yang tidak murah. Sepeda ini dapat dipinang melalui reseller dan dealer resmi Cervelo dengan banderol USD 18.000 atau sekitar Rp 270 juta.

Harga sepeda itu lebih mahal dibandingkan dengan mobil Toyota Yaris yang baru saja dipasarkan di Indonesia.

Dari situs resmi Toyota Indonesis, Toyota Yaris terbaru dibanderol hanya Rp 263 juta. (ddy/jpnn)

Sepeda Cervelo R5 Automobili Lamborghini Edition hanya tersedia terbatas yaitu 63 unit.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News