Hari Buruh 2019: KRPI Suarakan Trikarsa Rakyat Pekerja

Hari Buruh 2019: KRPI Suarakan Trikarsa Rakyat Pekerja
Rieke Diah Pitaloka. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Konfederasi Rakyat Pekerja Indonesia (KRPI) menyuarakan tiga butir gagasan, pemikiran dan kehendak perjuangan bernama Trikarsa dalam dalam rangka Hari Buruh 2019.

Ketua Umum KRPI Rieke Diah Pitaloka mengatakan, Trikarsa merupakan intisari dari ajaran Bung Karno terkait cita-cita Indonesia menjadi negara industri maju demi tercapainya kesejahteraan dan keadilan sosial bagi seluruh rakyat, termasuk kaum pekerja.

Dia menjelaskan, pada 1959 Bung Karno dan 513 pakar dari berbagai bidang keahlian merumuskan suatu peta jalan pembangunan nasional untuk menjadikan Indonesia sebagai negara industri maju.

Di menambahkan, bagi KRPI, gagasan, pemikiran, dan cita-cita Bung Karno merupakan fondasi NKRI yang tetap relevan dan harus terus diperjuangkan, termasuk oleh pemerintahan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Hal ini juga sesuai dengan janji politik Presiden Jokowi untuk mewujudkan Indonesia Maju.

"KRPI berkomitmen menjadi bagian perjuangan politik Presiden Jokowi tersebut," kata Rieke, Selasa (30/4)

Dalam konteks menuju Indonesia menjadi negara industri maju, pembangunan sumber daya manusia jadi prioritas utama.

"Karena, tenaga terampil dan tenaga ahli yang berkualitas merupakan salah satu prasyarat penting dalam pembangunan industri nasional," katanya.

Konfederasi Rakyat Pekerja Indonesia (KRPI) menyuarakan tiga butir gagasan, pemikiran dan kehendak perjuangan bernama Trikarsa dalam dalam rangka Hari Buruh 2019.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News