Hari I Ganjil Genap, Jumlah Kendaraan di Tol Cikampek Turun

Hari I Ganjil Genap, Jumlah Kendaraan di Tol Cikampek Turun
Lalu lintas di tol Cikampek saat macet. Foto: Mesya Mohammad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Sistem ganjil genap di tol arah Cikampek-Jakarta mulai diberlakukan hari ini (12/3). Kendaraan yang nomor pelatnya tidak sesuai diminta putar balik.

Menurut Kakorlantas Irjen Royke Lumowa, dengan adanya sistem itu volume kendaraan yang menuju Jakarta dari Cikampek menurun. “Lebih lancar, ada penurunan sekitar 20 dengan adanya kebijakan ini,” kata dia ketika meninjau kawasan Cikampek, Bekasi.

Dia mengatakan ada sekitar 200 personel kepolisian ditempatkan di pintu masuk dan keluar tol Bekasi Barat, Bekasi Timur dan Pekayon. Total ada tiga titik yang mereka jaga.

Jenderal bintang dua ini menambahkan, ganjil genap merupakan paket kebijakan pemerintah untuk menekan angka kemacetan. Kemudian ada juga pembatasan kendaraan angkutan barang golongan 3,4 dan 5.

“Paket kebijakan berlaku mulai hari ini, Senin hingga Jumat pukul 06.00 hingga 09.00 WIB,” imbuhnya.

Untuk kendaraan yang nomor pelat tidak sesuai akan disuruh putar balik dan melewati jalur lain. “Ada jalur alternatif di Kalimalang, ada juga jalur Pondok Gede,” tandas dia. (mg1/jpnn)


Sistem ganjil genap di tol arah Cikampek-Jakarta mulai diberlakukan hari ini (12/3). Kendaraan yang nomor pelatnya tidak sesuai diminta putar balik.


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News