Neta S Pane: Polri Jangan Mau Diperalat Menteri Perhubungan

Neta S Pane: Polri Jangan Mau Diperalat Menteri Perhubungan
Ketua Presidium IPW Neta S Pane. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane meminta Korps Polisi Lalu Lintas Polri tidak menilang pengendara yang hendak masuk Tol Bekasi Barat dan Timur saat sistem ganjil genap diterapkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi di Tol Cikampek mulai Senin (12/3).

"Polantas Polri jangan mau diperalat oleh menteri perhubungan maupun Badan Pengelola Jalan Tol (BPJT) untuk berhadap-hadapan dengan masyarakat. Polri bukan "algojo" menteri perhubungan maupun Badan Pengelola Jalan Tol," kata Neta, Sabtu (10/3).

Dia menambahkan, Polri adalah pelayan, pelindung, dan pengayom masyarakat. Artinya, ujar dia, Polri harus menyadarkan institusi maupun pejabat yang diskriminatif dalam menerapkan aturan.

"Bukan malah ikut-ikutan bersikap diskriminatif terhadap masyarakat," kata Neta.

Menurut Neta, dalam menegakkan hukum, Polri harus mengacu pada prinsip bahwa semua orang mempunyai martabat dan hak yang sama. (boy/jpnn)


Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane meminta Korps Polisi Lalu Lintas Polri tidak menilang pengendara yang hendak masuk Tol Bekasi Barat


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News