Hari Ini Coblosan Ulang di 2 TPS, Pemilih Diberi Sarapan

Hari Ini Coblosan Ulang di 2 TPS, Pemilih Diberi Sarapan
PSU: TPS 28 Rungkut Menanggal yang akan melakukan coblosan ulang hari ini (27/4). Foto: Ginanjar Elyas Saputra/Radar Surabaya

jpnn.com, SURABAYA - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya menggelar pemungutan suara ulang (PSU) Pemilu 2019 di dua TPS, Sabtu (26/4). Yakni TPS 28 Kelurahan Rungkut Menanggal, Kecamatan Gununganyar dan TPS 11 Lidah Kulon, Kecamatan Lakarsantri.

KPU Surabaya pun telah menyediakan logistik untuk kedua TPS yang menggelar PSU. Laman Radar Surabaya mengabarkan, semua logistik Pemilu 2019 telah tersedia pada JUmat (26/4) pukul 16.09.

Sebanyak empat kotak suara dalam kondisi tersegel disimpan di dalam balai RW. Belasan polisi bersenjata lengkap tampak berjaga-jaga di TPS tersebut.

Baca juga: Pemungutan Suara Ulang, Ternyata Tetap Jokowi - Ma'ruf yang Menang

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Gununganyar Kusnan mengatakan, PSU berjalan seperti pemungutan suara pada 17 April lalu. Hanya saja, para pemilih mendapat menu sarapan pagi.

“Para petugas malah lebih siap karena belajar dari kemarin (17/4). Logistiknya juga sudah masuk semua,” kata Kusnan.

PPK Gununganyar juga sudah menyampaikan pemberitahuan kepada warga untuk mengikuti PSU di kedua TPS. Kusnan bersama anggota lain di PPK Gununganyar secara bergantian melakukan sosialisasi dengan menggunakan pengeras suara berkeliling kompleks perumahan.

Pada pemungutan suara Pemilu 2019 yang digelar 17 April lalu tingkat partisipasi di TPS 28 sekitar 80 persen. Ada 269 warga yang masuk DPT dan 9 DPK.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya menggelar pemungutan suara ulang (PSU) Pemilu 2019 di dua TPS, Sabtu (26/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News